parlemen

Jabat Kepala Desa Selama 21 Tahun, Mamat Rahmat: Bisa Jadi Saya yang Terlama

196 Views

Siapa sangka, sosok Wakil Ketua DPRD yang satu ini pernah menjabat sebagai kepala desa selama kurang lebih dua puluh satu tahun. Yap, namanya Mamat Rahmat. Ia mengaku  pernah menjadi kepala desa Gunung Gede, Kota Tasikmalaya sejak tahun 1988 sampai 2009.

“Saya dulu awalnya diminta oleh masyarakat untuk nyalon jadi kepala desa. Setelah habis satu periode, saya malah dapat SK langsung untuk tetap jadi Kepdes karena waktu itu pertimbangannya tidak ada yang mencalonkan, akhirnya saya dipilih lagi, kurang lebih 21 tahunan lah saya jadi kepdes,” bebernya.

Mamat mengaku, awalnya ia tidak percaya bahwa dirinya berhasil memenangkan kontestasi tersebut, pasalnya, saat mengikuti pencalonan itu, ia harus berhadapan langsung dengan incomben.

Namun, nasib baik berpihak padanya. Ia justru terpilih dengan kalkulasi raihan suara terbanyak, yakni 60%. Sedangkan sisanya, 40%, dimenangkan oleh dua kandidat lain.

Ditanya soal suka duka menjadi kepala desa selama puluhan tahun, Mamat mengaku sangat puas meski ia mengaku tak pernah mengambil gaji dari jabatannya itu.

“Saya selama 21 tahun tidak pernah menerima gaji. Tidak pernah nandatangan gaji. jadi, dari uang APPKD yang terima honor itu dari cuma Sekdes ke bawah., sayamah nggak pernah,” pungkasnya. ***

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Agus Wahyudin Apresiasi Kegiatan Sekolah Kepemimpinan Politik

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: