Daily News

Siap-siap, Pemerintah Akan Lebih Batasi Penggunaan BBM Bersubsidi

Ilustrasi BBM Bersubsidi | Hukum Online

JAKARTA | Priangan.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut kalau pemerintah saat ini akan membatasi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Menurutnya, wacana ini dilakukan agar penggunaan BBM bersubsidi lebih tepat sasaran dan benar-benar dimanfaatkan oleh orang-orang yang berhak menerima.

“Pemberian subsidi yang tidak tepat (sasaran), itu sekarang Pertamina sudah menyiapkan. Kita berharap 17 Agustus ini kita sudah bisa mulai, di mana orang yang tidak berhak dapat subsidi itu akan bisa kita kurangin. Kita hitung di situ,” kata Luhut dikutip dari akun instagramnya, pada Rabu, 10 Juli 2024.

Sementara itu Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM), Arifin Tasrif, menyebut bahwa aturan soal pembatasan penggunaan jenis BBM bersubsidi seperti pertalite dan polar akan dibahas lebih lanjut. Yang jelas, kata Arief, kalau sudah berlaku maka tidak setiap kendaraan bisa menggunakan BBM jenis tersebut.

“Nanti akan ada kategori kendaraan yang kelas mana yang boleh pakai solar, yang boleh Pertalite. Umumnya yang dikasih untuk yang solar itu kendaraan yang angkut bahan pangan, bahan pokok, angkutan umum, supaya nggak menambah beban masyarakat yang memerlukan,” papar Arief, seperti dikutip detik.com. (wrd)

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Peduli Pemudik, Dinkes Kab. Tasik Siapkan Posko Pelayanan Kesehatan Gratis

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: