Daily News

Gelar Acara Gebyar Kesehatan, SBH Bojonggambir Buka Layanan Cek Kesehatan Gratis

TASIKMALAYA | Priangan.com – Saka Bakti Husada Pangkalan Puskesmas Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar acara Gebyar Kesehatan Ramadan 1445 Hijriyah, pada Jumat, 29 Maret 2024.

Dalam acara tersebut diselenggarakan berbagai kegiatan, seperti seminar edukasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga bagi-bagi takjil.

Khusus untuk pemeriksaan kesehatan gratis, Saka Bakti Husada Pangkalan Puskesmas Bojonggambir menyediakan benerapa fasilitas, seperti pengukuran tinggi badan, pengukuran tekanan darah, cek gula darah, hingga fasilitas konsultasi kesehatan secara gratis.

Pimsaka Bakti Husada Kabupaten Tasikmalaya, Rahayu Nurhaida Maulani S.KM., S.Si.T.,M.M.Kes, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegitan ini dapat meningkatkan kekompakan antar anggota serta memberikan dampk positif terhadap masyarakat sekitar.

“Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga dengan kegiatan tersebut betul-betul bisa meningkatkan kekompakan antar anggota SBH khususnya pangkalan Puskesmas Bojonggambir,” katanya.

Rahayu berharap, aksi positif ini bisa ditiru dan dijadikan contoh oleh Saka Bakti Hudada di pangkalan-pangkalan lainnya.

“Di bulan penuh rahmat ini, sebagai umat Islam, generasi muda hendaknya senantiasa terus memperdalam pemahaman terhadap  agama, namun tidak kalah pentingnya mereka pun dihimbau untuk bisa berbagi, mengamalkan ilmu yg didapat dan bisa bekerjasama dalam meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat. Misalnya lewat kegitan seperti ini. Saya harap semua pangkaln lain bisa melihat ini sebagai contoh yang baik,” bebernya. (wrd)

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Ini Dia 12 Tips Pencegahan Stunting yang Bisa Diterapkan dengan Mudah

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: