Daily News

Tekan Stunting di Tasik, Nurhayati Gencar Beri Edukasi

TASIKMALAYA | Priangan.com – Nurhayati Effendi kembali melanjutkan perjuangannya melawan stunting di Tasikmalaya. Pada Minggu, 13 Agustus 2023, kemarin, wanita yang duduk di Komisi IX DPR-RIA itu kembali melaksanakan upaya pencegahan stunting dengan melakukan pembinaan keluarga berisiko stunting di Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Dalam kunjungannya ini, Nurhayati memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat bagi pertumbuhan anak.

“Menjaga gizi yang seimbang itu penting bagi anak. Gizi yang seimbang dapat menekan risiko stunting pada anak,” katanya.

Selain memberikan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang, dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin, itu Nurhayati juga menyampaikan pentingnya menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS).

Menurutnya, faktor terjadinya stunting pada anak tak hanya disebabkan oleh kurangnya asupan gizi, tetapi, keadaan lingkungan pun turut menjadi faktor lain yang mesti diperhatikan.

“Sanitasi juga menjadi hal yang penting dalam mencegah stunting. Lingkungan yang bersih dan sehat, turut berperan dalam mencegah terjadinya stunting. Maka dari itu, mari kita jaga lingkungan kita tetap bersih,” tandasnya. (wrd)

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Peluncuran Kampung GERMAS: Mewujudkan Hidup Sehat di Desa Tanjungjaya

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: