Daily News

Gerindra Menang Pileg Tapi Dukung Calon Bupati Tasik dari PPP, Ketua Umum Semringah

Ki-ka: Mardiono & Amir Mahpud | Ist

TASIKMALAYA | Priangan.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, menelepon langsung anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Amir Mahpud, usai kedua partai tersebut sepakat berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, 28 Mei 2028.

Kendati merupakan partai pemenang dalam pileg 2024, Gerindra Kabupaten Tasikmalaya menyatakan dukungannya kepada bakal calon bupati dari PPP. Berdasarkan hasil pileg, Gerindra dapat sembilan kursi, sedangkan PPP punya enam kursi.

Langkah politik yang diputuskan Gerindra itu direspons langsung Ketua Umum PPP, Mardiono. Ia menyampaikan apresiasi dan kebahagiaannya mendapatkan laporan tentang kerja sama politik antara PPP, Gerindra, PAN, dan Demokrat.

“Tadi ketum PPP menelpon dan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya karena PPP bisa bekerja sama dengan Gerindra dan diberi amanah maju sebagai calon bupati dengan wakilnya dari gerindra,” ujar Usman Kusman, juru bicara Amir Mahpud.

Menurutnya, kedua politikus elite itu sepakat bahwa kerja sama PPP dengan Gerindra wajib dilakukan di daerah lainnya di Jawa Barat. “Nanti pembicaraan lebih lanjut akan dilakukan dalam pertemuan khusus di Jakarta yang waktunya nanti akan diatur kemudian,” imbuh Usman.

Dijelaskan, dalam hajat politik tahun ini Amir Mahpud punya tanggung jawab membantu pemenanganan pilkada Gerindra Jawa Barat, khususnya Dapil X dan XI, demi mengamankan program Presiden Terpilih Prabowo Subianto di daerah. (yga)

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Gandeng Akademisi, DPC PKB Kota Tasikmalaya Gelar Tes Wawancara Kandidat Wali Kota

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: