dimana

Di Bandung, KODAS Tiap Hari Buka Layanan Hapus Tato Gratis

1.661 Views

TASIKMALAYA | Priangan.com – Komunitas Dakwah dan Sosial (KODAS) dibentuk pada 2008, di Bandung. Namun, sejak pertengahan 2017, komunitas tersebut memberikan layanan hapus tato gratis.

Hal itu dimotivasi oleh banyaknya kaum muslim yang ingin hijrah dan mendalami agama, namun di badannya ada tato. KODAS bergerak. Layanan hapus tato gratis dimulai. Namun, itu bukan tanpa syarat.

Selain harus hafal Alquran Surat Ar Rahman, warga yang ingin mengikuti hapus tato gratis itu mesti melampirkan surat keterangan bebas HIV, hepatitis, dan diabetes, serta siap mengikuti pembinaan melalui pengajian yang digelar sepekan sekali.

Sejak beroperasi, sampai sekarang sudah ada ratusan orang yang dilayani KODAS. Bukan hanya warga Bandung, dari daerah lain, seperti Tasikmalaya, Garut, sampai Bengkulu juga ada. Bahkan pernah ada warga Jepang pula.

“Dia (orang Jepang) suaminya orang Indonesia. Saat akan berangkat lagi ke Jepang, tidak jadi berangkat, setelah tahu ada layanan hapus tato gratis di KODAS,” terang Indra Muchtar, aktivis KODAS, di sela acara hapus tato gratis yang digelar Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ) bersama KODAS dan Sahabat Hijrah Tasikmalaya,di lantai dua Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad, 25 Februari 2018.

Menurutnya, setiap hari kerja KODAS buka layanan gratis. Waktunya pagi sampai sore. Untuk kaum adam, jadwalnya Senin sampai Rabu, sedangkan bagi perempuan Kamis dan Jumat. “Sekretariat kami di Jl. Kopo, dekat RS Immanuel,” sebut Indra []

Naskah: Eri | Editor Video: Eki Kurnia Sandi

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Langgar Aturan, APK Bergambar Capres Joko Widodo Dicopot

Add Comment

Click here to post a comment

priangan.com

Stiker Pemantul Cahaya Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

Stiker Pemantul Cahaya Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

21 Views PRIANGAN.COM | TASIKMALAYA – Ada banyak faktor penyebab kecelakaan di jalan raya. Salah satunya adalah kondisi kendaraan bermotor yang tak memadai dengan tidak adanya lampu atau tanda. Atas dasar tingginya angka lakalantas tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya memasang stiker pemantul cahaya, khususnya bagi kendaraan angkutan roda empat.

Longsor Tebing 50 Meter Menimpa Dua Rumah Warga Ciamis

Longsor Tebing 50 Meter Menimpa Dua Rumah Warga Ciamis

24 Views PRIANGAN.COM | CIAMIS – Sedikitnya dua rumah warga di Ciamis Jawa Barat rusak berat akibat tertimbun longsor dari tebing setinggi 50 meter, setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras. Beruntung seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Token Mobile Banking Dan Handphone Ditemukan Dalam Ruangan Lapas Kelas 2b Ciamis

Token Mobile Banking Dan Handphone Ditemukan Dalam Ruangan Lapas Kelas 2b Ciamis

31 Views PRIANGAN.COM | CIAMIS – Sebuah alat transaksi mobile banking ditemukan bersama sejumlah handphone, charger, simcard di ruang tahanan lapas kelas 2b Ciamis dalam razia gabungan lapas, BNN dan Polres Ciamis selasa sore. Tak hanya itu, dari belasan warga binaan yang di tes urine, 4 orang diantaranya positif narkoba.

Deklarasi Dukungan Nelayan Pangandaran Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Deklarasi Dukungan Nelayan Pangandaran Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

21 Views PRIANGAN.COM | PANGANDARAN – Ribuan nelayan Pangandaran mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor satu Jokowi – Ma’ruf Amin minggu siang. Nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ini menilai pemerintah Jokowi konsisten dalam menjaga sumber daya alam laut dari jarahan bangsa asing.

%d blogger menyukai ini: