dimana

Di Bandung, KODAS Tiap Hari Buka Layanan Hapus Tato Gratis

2.043 Views

TASIKMALAYA | Priangan.com – Komunitas Dakwah dan Sosial (KODAS) dibentuk pada 2008, di Bandung. Namun, sejak pertengahan 2017, komunitas tersebut memberikan layanan hapus tato gratis.

Hal itu dimotivasi oleh banyaknya kaum muslim yang ingin hijrah dan mendalami agama, namun di badannya ada tato. KODAS bergerak. Layanan hapus tato gratis dimulai. Namun, itu bukan tanpa syarat.

Selain harus hafal Alquran Surat Ar Rahman, warga yang ingin mengikuti hapus tato gratis itu mesti melampirkan surat keterangan bebas HIV, hepatitis, dan diabetes, serta siap mengikuti pembinaan melalui pengajian yang digelar sepekan sekali.

Sejak beroperasi, sampai sekarang sudah ada ratusan orang yang dilayani KODAS. Bukan hanya warga Bandung, dari daerah lain, seperti Tasikmalaya, Garut, sampai Bengkulu juga ada. Bahkan pernah ada warga Jepang pula.

“Dia (orang Jepang) suaminya orang Indonesia. Saat akan berangkat lagi ke Jepang, tidak jadi berangkat, setelah tahu ada layanan hapus tato gratis di KODAS,” terang Indra Muchtar, aktivis KODAS, di sela acara hapus tato gratis yang digelar Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ) bersama KODAS dan Sahabat Hijrah Tasikmalaya,di lantai dua Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad, 25 Februari 2018.

Menurutnya, setiap hari kerja KODAS buka layanan gratis. Waktunya pagi sampai sore. Untuk kaum adam, jadwalnya Senin sampai Rabu, sedangkan bagi perempuan Kamis dan Jumat. “Sekretariat kami di Jl. Kopo, dekat RS Immanuel,” sebut Indra []

Naskah: Eri | Editor Video: Eki Kurnia Sandi

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Tiga Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Add Comment

Click here to post a comment

priangan.com

Unggul di 6 Lembaga Survei, Relawan Jokowi di Garut Syukuran Kambing Guling

Unggul di 6 Lembaga Survei, Relawan Jokowi di Garut Syukuran Kambing Guling

27 Views PRIANGAN.COM | GARUT – Dinyatakan unggul di enam lembaga survei, relawan Jokowi di Garut, Jawa Barat, menggelar syukuran dengan membuat kambing guling. Selain makan bersama mereka juga kokohkan persatuan untuk menjalankan program ke depan.

Pemilu di Kota Tasik Masih Diwarnai Politik Uang

Pemilu di Kota Tasik Masih Diwarnai Politik Uang

21 Views PRIANGAN.COM | TASIKMALAYA – Jujur dan adil yang merupakan bagian dari asas Pemilu masih jauh panggang dari api. Dalam praktiknya, masih ada peserta pemilu yang melakukan melakukan pelanggaran, termasuk politik uang.

Salah Satu Korban Helikopter yang Jatuh di Tasikmalaya Akhirnya Pulang ke Garut

Salah Satu Korban Helikopter yang Jatuh di Tasikmalaya Akhirnya Pulang ke Garut

18 Views PRIANGAN.COM | GARUT – Setelah mengalami perawatan selama tiga pekan di Jakarta karena luka berat, salah satu korban pesawat helikopter jatuh yang terjadi di tasikmalaya akhirnya pulang ke kampung halamannya di garut.

KPU Kota Tasik Targetkan Rilis Hasil Pemilu di Akhir April

KPU Kota Tasik Targetkan Rilis Hasil Pemilu di Akhir April

16 Views PRIANGAN.COM | TASIKMALAYA – Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Tasikmalaya, Undang Gandhi Permana, mengatakan, proses penghitungan surat suara di KPPS sudah selesai, Sebagian besar kotak suara sudah diterima oleh PPS yang kemudian diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK.

%d blogger menyukai ini: