dimana

Di Bandung, KODAS Tiap Hari Buka Layanan Hapus Tato Gratis

2.364 Views

TASIKMALAYA | Priangan.com – Komunitas Dakwah dan Sosial (KODAS) dibentuk pada 2008, di Bandung. Namun, sejak pertengahan 2017, komunitas tersebut memberikan layanan hapus tato gratis.

Hal itu dimotivasi oleh banyaknya kaum muslim yang ingin hijrah dan mendalami agama, namun di badannya ada tato. KODAS bergerak. Layanan hapus tato gratis dimulai. Namun, itu bukan tanpa syarat.

Selain harus hafal Alquran Surat Ar Rahman, warga yang ingin mengikuti hapus tato gratis itu mesti melampirkan surat keterangan bebas HIV, hepatitis, dan diabetes, serta siap mengikuti pembinaan melalui pengajian yang digelar sepekan sekali.

Sejak beroperasi, sampai sekarang sudah ada ratusan orang yang dilayani KODAS. Bukan hanya warga Bandung, dari daerah lain, seperti Tasikmalaya, Garut, sampai Bengkulu juga ada. Bahkan pernah ada warga Jepang pula.

“Dia (orang Jepang) suaminya orang Indonesia. Saat akan berangkat lagi ke Jepang, tidak jadi berangkat, setelah tahu ada layanan hapus tato gratis di KODAS,” terang Indra Muchtar, aktivis KODAS, di sela acara hapus tato gratis yang digelar Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ) bersama KODAS dan Sahabat Hijrah Tasikmalaya,di lantai dua Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad, 25 Februari 2018.

Menurutnya, setiap hari kerja KODAS buka layanan gratis. Waktunya pagi sampai sore. Untuk kaum adam, jadwalnya Senin sampai Rabu, sedangkan bagi perempuan Kamis dan Jumat. “Sekretariat kami di Jl. Kopo, dekat RS Immanuel,” sebut Indra []

Naskah: Eri | Editor Video: Eki Kurnia Sandi

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Tidak Ada PAD dari Bandara Wiriadinata Buat Kota Tasikmalaya

Add Comment

Click here to post a comment

priangan.com

Warga Kabupaten Tasik Kesulitan Air Bersih

Warga Kabupaten Tasik Kesulitan Air Bersih

29 Views PRIANGAN.COM – TASIKMALAYA | Kemarau yang sudah berlangsung sekitar tiga bulan membuat masyarakat Kabupaten Tasikmalaya mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti yang dialami warga di Desa Cibalanarik, Kecamatan Mangunreja, tepatnya di Kampung Nengrang dan Kampung Cileungsing. Aliran sungai yang selama ini menjadi sumber air bagi warga untuk kebutuhan rumah tangga sudah mengering.

Pemkot Tasik Darurat Kekeringan, Optimalkan Dana yang Ada

Pemkot Tasik Darurat Kekeringan, Optimalkan Dana yang Ada

34 Views PRIANGAN.COM – TASIKMALAYA | Setengah wilayah Kota Tasikmalaya mengalami kekeringan. Dari 69 kelurahan, 31 kelurahan kesulitan mendapatkan air bersih. Pemkot Tasik telah menetapkan darurat kekeringan. Namun, Pemkot Tasikmalaya belum bisa mengeluarkan dana darurat untuk.penanganan bencana kekeringan, karena memang tidak ada dalam anggaran murni. Untuk sementara, dana penanganan ditanggung tiap organisasi perangkat daerah. Jika […]

Pilkada Kabupaten Tasik, Tak Ada Parpol Digdaya

Pilkada Kabupaten Tasik, Tak Ada Parpol Digdaya

82 Views PRIANGAN.COM – TASIKMALAYA | Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu daerah yang akan menjalani pilkada serentak 2020. Partai politik dan instansi terkait sudah melakukan ancang-ancang untuk mengikuti perhelatan lima tahunan ini. Namun, ada perubahan kekuatan politik dalam pilkada 2020, meski tetap belum ada partai politik yang digdaya untuk maju sendiri dan mengusung pasangan calon […]

5 Tim Priatim I Berlaga dalam Liga Pelajar Kemenpora

5 Tim Priatim I Berlaga dalam Liga Pelajar Kemenpora

31 Views PRIANGAN.COM – TASIKMALAYA | Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah meniup peluit untuk liga pelajar usia 14 tahun dan 16 tahun. Untuk wilayah Priangan Timur I diwakili lima tim yang terdiri dari tiga tim untuk U 14 dan dua tim U 16. Babak penyisihannya sudah dimulai pada pekan kedua Juni di Stadion Wiradadaha, Kota […]

%d blogger menyukai ini: