parlemen

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tasik Minta Pemerintah Duduk Bersama dengan BPS Terkait Data Kemiskinan

105 Views

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Wahid, meminta agar Pemerintah Kota Tasikmalaya bisa duduk bersama dengan pihak BPS untuk memastikan tingkat kemiskinan di Kota Tasikmalaya. Hal itu disampaikannya saat ditemui di sela-sela aktivitasnya, Selasa, 21 Juni 2022.

Karena, menurutnya, berdasarkan data di BPS, Kota Tasikmalaya menjadi Kota termiskin di Jawa Barat, padahal, ia menilai, hampir sebagian besar masyarakat di Kota Tasikmalaya sudah tidak lagi berada di bawah garis kemiskinan yang parah.

“Punten-punten ya, sekarang hampir semua masyarakat sudah punya kendaraan roda dua (motor), dan saya rasa sejauh ini belum mendengar ada masyarakat yang sampai kelaparan akibat kemiskinan. Jadi saya ingin memastikan, apa indikator BPS menyatakan bahwa Kota Tasik merupakan Kota termiskin di Jawa Barat,” bebernya.

Bukan tanpa alasan, menurutnya itu penting untuk diluruskan agar Kota Tasikmalaya bisa terus berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

“Jadi saya harap, pemerintah dan BPS bisa duduk bersama kemudian memastikan data yang valid. Disamping itu, keakuratan data juga sangat diperlukan untuk menjadi dasar pemerintah memberikan bantuan supaya tepat sasaran,” tandasnya.

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  DPRD Kota Tasikmalaya Kembali lakukan Audiensi Polemik Poliklinik RSUD dr. Soekardjo

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: