kenapa

Pikir Ulang Sebelum Menato Badan, Mengapa?

718 Views

TASIKMALAYA | Priangan.com – Bila Anda punya maksud ingin menato badan, pikirkan lagi. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Selain dilarang oleh agama, Islam terutama, biaya menghapusnya juga mahal. Ada yang murah, tapi risikonya tak mudah, seperti disetrika.

Cara paling aman menghapusnya adalah dengan menggunakan laser, dan itu biayanya mahal. Untuk satu centimeter gambar, biayanya kisaran Rp 200 ribu. Kalau tato yang seukuran KTP, biayanya bisa mencapai Rp 2 juta. Itu untuk sekali proses. Kalau minimal empat kali, berarti harus merogoh kocek sampai Rp 8 juta.

Koordinator Komunitas Dakwah dan Sosial (KODAS), Rifki Saeful Rohman, menjelaskan, kendati menggunakan laser, tato tidak bisa dihapus dalam sekali proses. Minimal empat kali. Tergantung tinta yang digunakan.

“Kalau tintanya dari luar, impor, itu agak lumayan (lama prosesnya),” sebut Rifki di sela acara hapus tato gratis yang digelar Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ) bersama KODAS dan Sahabat Hijrah Tasikmalaya,di lantai dua Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad, 25 Februari 2018. []

Naskah: Jay | Editor Video: Arie Budiman

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Pemilu Serentak yang Membuat Sesak

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: