kenapa

Perwakilan Ulama Bertanya, Kenapa Wakil Bupati Tasik Hanya Paparkan Kelemahan?

869 Views

TASIKMALAYA | Priangan.com – Pemkab Tasik gelar halakah dengan para ulama, di Islamic Center, Senin, 9 April 2018. Pertemuan itu sekaligus konsultasi publik rancangan RPJMD. Saat ini Pemkab Tasik tengah merevisi RPJMD 2016 s.d.2018.

Ada tiga alasan kenapa RPJMD itu harus direvisi, yaitu untuk menyesuaikan dengan program nasional, RPJMD yang disusun dua tahun ke belakang terlalu luas dan tidak fokus, dan untuk meningkatkan kinerja.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, merinci segala persoalan yang dihadapi. Misalnya tentang kinerja Pemkab Tasik yang nilainya CC. Atau tentang APBD Kabupaten Tasik yang jomplang. Terlalu besar pasak daripada tiang. Pendapatan kecil, pengeluaran besar.

Belum lagi tentang persoalan di masyarakat. Angka kemiskinan masih tinggi. Berdasarkan data BPS 2017 terdapat 189.350 penduduk miskin dan sangat miskin. Rata-rata lama sekolahnya 6,94 tahun, setara SMP kelas 1. Lantaran menyebutkan persoalan-persoalan itu, salah seorang perwakilan ulama bertanya kenapa wakil bupati hanya memaparkan kelemanahan? []

Naskah: Jay | Video: Morsa Sambas | Editor Video: Ari Budiman

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Gundah Budi Budiman Dirundung Masalah Korupsi

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: