Uncategorized

Peduli Pemudik, Dinkes Kab. Tasik Siapkan Posko Pelayanan Kesehatan Gratis!

164 Views

TASIKMALAYA—Sebagai wujud kepedulian terhadap para pemudik di musim lebaran tahun ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya telah melakukan serangkaian upaya, salah satunya adalah dengan cara mendirikan pos-pos pelayanan kesehatan bagi para pemudik yang bisa diakses secara cuma-cuma.

Pemegang Program Matra Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Idris Maulana, menyebutkan, sedikitnya pemerintah telah mendirikan dua belas posko di berbagai wilayah, tiga posko diantaranya berada di kawasan dalam kota.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, pada Rabu, 3 April 2024, Idris menyampaikan bahwa posko-posko tersebut sengaja dibentuk untuk membantu para pemudik yang kelelahan bahkan sakit saat menempuh perjalanan jauh.

“Setiap posko yang kita bentuk juga disimpan empat tim medis utuh, artinya ada dokternya, ada perawatnya, juga ada bidan. Mereka bersiaga selama 24 jam dengan ambulans untuk melayani para pemudik,” bebernya.

Idris mengatakan, selain menyediakan posko di jalan-jalan yang biasa dilalui oleh para pemudik, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya juga saat ini sudah menyiapkan posko pelayanan kesehatan gratis di sejumlah kawasan wisata.

Menurutnya, ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi pemerintah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan di tempat-tempat wisata, apalagi acapkali lebaran tiba sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Tasikmalaya selalu dipadati pengunjung.

“Di kawasan wisata kita menyiapkan posko seperti di Pantai Cipatujah, kemudian Kawasan Wisata Gunung Galunggung, dan Cipanas Ciawi. Itu sama, para tenaga medis bersiaga selama 24 jam penuh untuk memberikan layanan kesehatan gratis terhadap pengunjung yang sakit saat sedang berlibur,” kata dia. ***

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Awas! Marak Penipuan di Jual Beli Daring

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: