Newsroom parlemen

Nurhayati Imbau Masyarakat Terapkan Hidup Sehat agar Terhindar dari Penyakit Tidak Menular 

181 Views

KAB. GARUT – Nurhayati Effendi, Anggota Komisi IX DPR-RI, memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Garut tentang pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM). Edukasi itu dilakukan dalam kegiatan sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE terkait Pengawasan Obat dan Makanan, pada Ahad, 28 Januari 2024.

Nurhayati menyampaikan bahwa ada 10 penyakit tidak menular yang signifikan dalam angka kematian di Indonesia, dengan tiga tertinggi di antaranya adalah Stroke, Jantung, dan diabetes.

“Penyakit-penyakit ini paling banyak menimbulkan kematian. Yang tertinggi adalah stroke dengan angka kematian sampai 131 kasus,” katanya.

Oleh karena itu, untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut, Nurhayati menyarankan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengaplikasikan lima tips keamanan pangan. Tips tersebut mencakup menjaga kebersihan tangan, memisahkan pangan mentah dengan yang matang, memasak pangan dengan benar, menjaga pangan dengan suhu aman, serta menggunakan air dan bahan baku yang aman.

“Dengan menerapkan ini, makanan yang kita konsumsi dijamin keamanannya. Selain itu, pastikan pangan yang dikonsumsi layak dan tidak berlebihan,” tandasnya.

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Bagaimana Virus Corona Bisa Menyebar?

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: