Newsroom

Nurhayati Edukasi Masyarakat Tasik Soal Pencegahan Stunting

283 Views

KAB. TASIKMALAYA – Stunting adalah salah satu permasalahan yang sangat serius. Stunting tak hanya berbicara soal kondisi tubuh anak yang pendek, tetapi juga dapat menghambat perkembangan kecerdasan anak.

Demikian yang disampaikan oleh salah seorang anggota Komisi IX DPR-RI, Nurhayati Effendi, dalam aksi sosialisasi terkait stunting di Jati Mandiri Hall Center, Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa, 30 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Nurhayati menekankan pentingnya pengentasan stunting pada anak. Oleh karenanya, beliau membagikan sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat agar anak-anak mereka terjaga dari stunting.

“Beberapa langkah yang bisa diterapkan adalah menjaga asupan gizi saat masa kehamilan, pemberian ASI ekslusif, dan memberikan MPASI yang berkualitas ketika anak menginjak usia 6 bulan,” kata Nurhayati.

Selain itu, Nurhayati juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan sanitasi. Menurutya, kebersihan lingkungan dan sanitasi menjadi penyebab lain anak terkena stunting. Maka dari itu, tak boleh luput dari perhatian.

“Selama ini, kami, di DPR-RI sudah banyak memberikan keberpihakan dalam penanganan stunting. Salah satunya adalah pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita yang ada di provinsi Jawa Barat,” tandasnya.

Facebook Comments
Tonton Juga :  Baliho “Rindu” Serbu Objek Wisata Galunggung

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: