parlemen

Launching Buku Gagasan dan Kiprah Kartini-kartini Tasik, Muslim: Buku yang Sangat Inspiratif

931 Views

Teras Untuk Literasi Perempuan (TULIP), Kota Tasikmalaya melaunching buku kedua berjudul Gagasan dan Kiprah Kartini-kartini Tasikmalaya di Gedung Graha Mitrabatik, Kota Tasikmalaya, Kamis, 21 April 2022.

Direktur TULIP, Hotum Hotimah, menyebutkan, buku tersebut dilaunching dalam rangka menyalurkan pemikiran serta gagasan-gagasan yang dimiliki oleh setiap perempuan di Kota Tasikmalaya sekaligus menyambut peringatan Hari Kartini yang jatuh tepat pada tanggal dilaunchingnya buku tersebut.

“Saya jujur ini di luar ekspektasi saya, ternyata mereka (kaum wanita di Tasikmalaya,-red), memiliki banyak gagasan yang sangat luar biasa. Sumbangsih yang mereka berikan dalam buku ini saya rasa akan sangat memberikan inspirasi, bahkan, bisa dibilang bisa turur berkontribusi untuk kemajuan daerah,”kata dia, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Hotum menambahkan, dalam penggarapan buku ini, terdapat 33 penulis wanita dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang terlibat. Mereka menyumbangkan berbagai pemikirannya dengan berbagai latar belakang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, mengaku sangat mengapresiasi buku ini. Menurutnya, buku yang ditulis oleh para Kartini Tasikmalaya ini harus didukung oleh semua pihak.

“Buku ini sangat menginspirasi, tidak hanya untuk kaum perempuan saja, tetapi juga bagi para kaum lelaki. Untuk itu saya harap semua pihak bisa mendukung dan membaca buku ini. Sekali lagi saya tegaskan, buku ini sangat inspiratif sekali. Saya ucapkan selamat atas dilauncingnya buku ini,” paparnya. ***

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Kisah Pahit Dede Muharam Sebelum Duduk di Kursi Dewan

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: