kenapa

Kumpul-kumpul Receh Bayar Bonus Rp 80 Juta Untuk Persib

368 Views

TASIKMALAYA | Priangan.com – Laga persahabatan Priangan Selection lawan Persib Bandung, Sabtu, 24 Februari 2018, di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, menyisakan masalah yang mencoreng wajah tuan rumah. Bonus pertandingan untuk Persib sampai sekarang belum dibayar.

Manajemen Persib murka. Mereka mengancam tidak akan mau lagi diundang bermain di Kota Tasikmalaya. Sebagai upaya mengembalikan citra baik Kota Tasikmalaya dimata Persib, para Pecinta Sepakbola Tasikmalaya alias PeniSTa menggelar aksi galang dana di sekitar Taman Kota.

Koordinator PeniSTa, Asep Wk, menyebutkan, upaya tersebut seharusnya dilakukan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya. “Idealnya langkah seperti itu harus dilakukan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Harus ada upaya pemkot untuk bisa merehab nama Kota Tasik di mata Persib,” ujarnya di sela aksi, Jumat, 9 Maret 2018.

Menurutnya, dicoretnya nama Kota Tasikmalaya Tasikmalaya oleh Manajemen Persib akan mencederai para pecinta sepak bola di Tasikmalaya. Pria yang juga aktif di Persikotas itu menceritakan, dalam perencanaan sampai penyelenggaraan laga persahabatan tersebut, pihaknya tak pernah dilibatkan. “Saya juga kaget, tahu-tahu ada pemberitaan di media bahwa EO telah diterima oleh wali kota dan munculah izin,” sesalnya.

Padahal, sambung Asep, jika ada agenda pertandingan sepak bola di stadion Dadaha harus melibatkan Persikotas. “Ketika kami mau melakukan tanggung jawab moral, kita ditolak oleh EO. Dengan alasan, mereka telah profesional dan tidak perlu campur tangan,” tandasnya.

Soal koordinasi dengan pemerintah, Asep mengaku sudah berulangkali menghubungi wali kota yang juga menjabat sebagai ketua umum Persikotas. “Tidak ada tanggapan. Jawabanya normatif. Itupun melalui media-media. Katanya pemerintah tidak dilibatkan dan tidak tahu menahu terkait pembayaran. Pemerintah hanya sebatas menerima saja,” tandasya.

Ditanya besaran yang harus dibayarkan kepada Persib, Asep menyebutkan, nominalnya sekitar Rp 80 juta. Itu hanya untuk fee pertandingan. Belum termasuk pembayaran untuk sewa lapang, keamanan, dan kebersihan.

Tonton Juga :  Music: Tasik Beatbox Family

Semua itu belum dibayar panitia pelaksana. Karenanya, ia dan rekan-rekannya melakukan aksi penggalangan dana. Selasa pekan depan Asep berencana menghadap manajemen Persib di Bandung. “Mau minta maaf sebagai warga Tasikmalaya,” imbuhnya. []

Naskah: Eri | Editor Video: Arie Budiman

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Add Comment

Click here to post a comment

priangan.com

Stiker Pemantul Cahaya Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

Stiker Pemantul Cahaya Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

21 Views PRIANGAN.COM | TASIKMALAYA – Ada banyak faktor penyebab kecelakaan di jalan raya. Salah satunya adalah kondisi kendaraan bermotor yang tak memadai dengan tidak adanya lampu atau tanda. Atas dasar tingginya angka lakalantas tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya memasang stiker pemantul cahaya, khususnya bagi kendaraan angkutan roda empat.

Longsor Tebing 50 Meter Menimpa Dua Rumah Warga Ciamis

Longsor Tebing 50 Meter Menimpa Dua Rumah Warga Ciamis

24 Views PRIANGAN.COM | CIAMIS – Sedikitnya dua rumah warga di Ciamis Jawa Barat rusak berat akibat tertimbun longsor dari tebing setinggi 50 meter, setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras. Beruntung seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Token Mobile Banking Dan Handphone Ditemukan Dalam Ruangan Lapas Kelas 2b Ciamis

Token Mobile Banking Dan Handphone Ditemukan Dalam Ruangan Lapas Kelas 2b Ciamis

31 Views PRIANGAN.COM | CIAMIS – Sebuah alat transaksi mobile banking ditemukan bersama sejumlah handphone, charger, simcard di ruang tahanan lapas kelas 2b Ciamis dalam razia gabungan lapas, BNN dan Polres Ciamis selasa sore. Tak hanya itu, dari belasan warga binaan yang di tes urine, 4 orang diantaranya positif narkoba.

Deklarasi Dukungan Nelayan Pangandaran Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Deklarasi Dukungan Nelayan Pangandaran Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

21 Views PRIANGAN.COM | PANGANDARAN – Ribuan nelayan Pangandaran mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor satu Jokowi – Ma’ruf Amin minggu siang. Nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ini menilai pemerintah Jokowi konsisten dalam menjaga sumber daya alam laut dari jarahan bangsa asing.

%d blogger menyukai ini: