Uncategorized

Jelang Musim Mudik, Dinkes Kab. Tasik Periksa Kesehatan Para Sopir Angkutan Umum

96 Views

TASIKMALAYA — Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya bersama Polres Tasikmaya dan Badan Narkotika Nasional (BNN), baru-baru ini telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir angkutan umum di Kabupaten Tasikmalaya.

Pemegang Program Matra Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Idris Maulana, menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan keselamatan para pemudik yang kelak menggunakan jasa transportasi umum untuk pulang kampung. Menurutnya, sopir merupakan orang yang bertanggung jawab atas keselamatan penumpang, maka dari itu, kesehatan mereka sebelum melaksanakan pekerjaan harus sangat diperhatikan.

“Dalam kegiatan ini kita periksakan para sopir mulai dari tensi, nadi, respirasi hingga narkotest. Kemarin alhamdulillah cukup banyak yang diperiksa, rata-rata sopir bus,” kata dia.

Idris menambahkan, para sopir yang ditemukan memiliki tekanan darah tinggi atau mengalami kurang tidur disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu dan tidak diperbolehkan melanjutkan tugasnya. Setelah kondisinya membaik, mereka baru boleh melanjutkan pekerjaan.

Ia berharap, dengan adanya upaya ini angka kecelakaan lalu lintas ketika musim mudik lebaran bisa lebih ditekan dari tahun sebelumnya yang tercatat mengalami kenaikan.

“Mereka yang tinggi darahnya kita sarankan istirahat dulu, kalau setelah tiga jam masih tinggi juga, kita berikan obat. Alhamdulillah kita juga sudah persiapkan segala sesuatunya termasuk obat-obatan yang dibutuhkan,” tandasnya. ***

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Deni Sagara Jadi Wakil Bupati Tasik Tersingkat, Menjabat Cuma 42 Hari

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: