parlemen

Awal Terjun ke Dunia Politik, Aslim: Saya Bingung Mau Berbuat Apa

97 Views

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, mengaku awalnya tak pernah punya niatan untuk masuk ke dalam dunia politik secara langsung. Hal itu disampaikannya saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Kamis, 16 Juni 2022.

Menururtnya, awal mula dirinya terjun ke dunia politik lantaran diminta oleh sang Guru (Kiai), kala itu, ia pun memutuskan untuk nurut dan ikut pemilihan pada tahun 1999.

“Tetapi, pada waktu itu saya mendapat nomor urut 2, kan kalau dulu tidak dipilih langsung, tapi berdasarkan nomor urut, walhasil saya gagal,” kata dia.

Namun, sambung Aslim, dua tahun berselang, pada tahun 2001, Kabupaten Tasikmalaya saat itu, dilakukan pemekaran yang hasilnya untuk lembaga legislatif diambiln dari nomor urut kedua hasil dari pemilihan tahun 1999. Keberuntungan pun menghampirinya, ia akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD pertama di Kota Tasikmalaya.

“Jujur, saya waktu itu bingung, mau ngapain. Karena, kan, saya dulu tidak ada niatan untuk nyalon, itu pun diminta pak Kiai ya saya selaku murid nurut aja. Tetapi akhirnya ada bimtek dan segala macam alhamdulillah saya sedikit demi sedikit belajar memahami tupoksi kami sebagai anggota dewan. Dulu pasca dimekarkan, kota Tasik belum punya Wali Kota juga, masih dijabat Plt. Maka itu yang kami pprioritaskan. Sampai  akhirnya, pada tahun 2002,  Kota Tasikmalaya sudah punya Wali Kota dan Wakilnya, itu berkat kerja keras kita semua di DPRD,” bebernya.

Facebook Comments
zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Tonton Juga :  Dede Muharam: Peranan Pondok Pesantren Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: